Sunday, November 13, 2011

Di Atas Sajadah Aku Menanti Separuh Agamaku

Teruntuk bidadariku yg masih misteri dan masih tersimpan begitu indah di dalam penjagaan-Nya hingga indah pada waktunya.

Duhai bintangku…..

Aku ingin mencintaimu dengan sangat sederhana,Sederhana dalam sikap,sederhana

dalam tutur kata,Tak perlulah kau berdusta dalam bersikap,Tak perlulah kau berpura2 mencintaiku bila kau memang tak cinta,Tak perlulah kau,berpura2 menyayangiku bila kau memang tak sayang,Tunjukkan bahwa kau,memang pantas mendampingi hidupku,Tunjukkan bahwa kau memang,permaisuriku seperti orang bilang,Tunjukkan bahwa kau mau berubah,seperti yg aku dan Tuhan mau,Tunjukkan bahwa kau memang separuh nafasku,Yang selalu menghantuiku dulu di setiap malam-malamku,Tunjukkan,bahwa kau memang bidadari surgawi,Yang tercipta untuk,menemani sisa umurku,Bukan bidadari dalam dongeng sebelum tidur,Atau bidadari-bidadari dalam film atau opera van java,Ataupun bidadari di kesunyian miliknya lagu Ahmad dani,Dan akupun tak ingin kau menjadi selir hatiku,Yang harus berpura2 bahagia sangat di depan orang tua kita masing2 Karena cinta yg palsu atau cinta yg bertepuk sebelah tangan

Duhai separuh hidupku….

Aku ingin mencintaimu dengan kelembutan & kedamaian,Selembut sutera,selembut awan,Sedamai - damainya dua angsa yg hidup bahagia di tepi,danau toba,Bukan dengan kekerasan yg hanya akan melahirkan air mata,Atau dgn pukulan atau tamparan yg membuat Tuhan marah padaku,Jujur aku tak bisa memberikanmu intan permata yg di sukai kebanyakan wanita,Atau emas permata juga uang yg banyak yg hanya akan membuatmu semakin lupa daratan.

Lagi pula semua itu tidak menjamin membuat hidupmu bahagia
Malahan hanya akan membuatmu tambah sengsara & menderita saja
Jikalau nafsu yg menguasai & memboncengi angkuhnya hatimu
Karena sesungguhnya kebahagiaan hakikii itu letaknya di hati bukan di materi
Tapi InsyaAllah aku bisa memberikanmu kebahagiaan yg belum pernah kau rasakan dalam sejarah hidupmu

Kebahagiaan yg membuatmu benar2 bisa menjadi seorang wanita yg sesungguhnya,Kebahagiaan yg bisa membuatmu merasa tenang, aman dan tentram di sampingku,Dan InsyaAllah kebahgiaan ini akan abadi sampai kita di pertemukan kembali nanti di akherat kelak dgn ridho-Nya,Asalkan kau mau menjadi istri sekaligus ibu yg baik

Duhai separuh Dienku….

Aku ingin mencintaimu dengan kejujuran,Bukan dengan keterpaksaan atau kepura-puraan,Yang hanya akan melahirkan peperangan kecil & peperangan besar,Dengan di selimuti warna warni tangisan sedih dan sejuta amarah yg tiada guna,Aku ingin kau mencintaiku seperti aku mencintaimu,Aku ingin kau menyayangiku seperti aku menyayangimu,Dan aku ingin kau merindukankku seperti aku merindukanmu

Duhai jantung hatiku……

Aku butuh kejujuranmu di setiap ada masalah,Agar aku bisa menyempurnakan tanggung jawabku sebagai imam nanti,Aku butuh teguranmu di setiap langkah kakiku,Agar aku bisa meluruskan apa yg salah dalam diriku,Aku butuh senyuman manismu bukan senyuman palsumu,Senyuman manis yg membuat aku rindu utk segera pulang ke rumah,Bukan senyuman palsu yg membuat aku mati rasa & tak betah di rumah,Aku butuh canda tawamu di setiap akhir lelah kerjaku,Agar kejenuhan kerjaku terobati dan terlupakan walau sesaat,Aku butuh dukungan dan semangat dari lubuk hatimu,Ketika aku mulai kehilangan arah & tujuan,Aku butuh rasa percayamu bukan rasa curigamu,Ketika aku pulang terlambat,Dan aku butuh senyuman terbaik dan ikhlasmu,Jika suatu saat penghasilanku tak mencukupi kebutuhan satu bulan

Duhai belahan hatiku…..

Ajari aku cara mencintaimu dengan setulus hati,Ajari aku cara menyayangimu dengan sepenuh jiwa,Ajari aku menjadi seorang imam yg baik dalam keluarga,Ajari aku menjadi seorang suami yg baik untukmu,Ajari aku menjadi seorang ayah yg baik bagi anak2 kita nanti,Ajari aku cara berbakti kepada orang tuaku dan orang tuamu,Dan ajari aku juga cara memasak masakan yg enak seperti masakanmu,Agar aku bisa memasak masakan untukmu ketika suatu saat kau sakit,Atau ketika suatu saat kau tak ada di rumah atau kau sedang lelah karna mengandung……..

Dan ingatlah bila suatu saat aku matimTak perlulah kau ikut-ikutan mati untukku
Dan tak perlulah kau terlalu bersedih yg berlebihanmMasih ada Tuhan yg akan selalu setia menemanimu sampai kau tertidur lelap,Karena Dia yg maha kekal yg tak akan pernah mati dan berkesudahan,Dan Dia jugalah yg menciptakan langit & bumi beserta isinya termasuk aku dan kamu

Jangan menangis rembulanku……

Aku selalu di sini ada setia menunggumu hingga tuhan mempertemukan kita berdua di tempat dan waktu yg tepat

Jangan bersedih mentariku……Hidup ini sudah berpasang-pasangan….tetaplah semangat dalam menjalani hari-harimu tanpa aku di sisimu

Jangan gundah pelangiku….Tetaplah berdo’a dan berprasangka baik kepada-Nya
Walau godaan & rayuan selalu menerpaku Walau godaan & rayuan datang silih berganti menghampiriku,Aku akan selalu setia menantikan kehadiranmu

Jangan kecewa dan berputus asa melatiku…..Tuhan tak akan mengecewakan hamba-Nya yg bersungguh-sungguh kepada-Nya

Tetaplah berikhtiar dan berdo’a selalu dalam penantianmuUntukku,untukmu…untuk masa depan kita berdua

Dan jangan nakal cintaku…..Karena setiap perbuatan pasti ada balasannya
Baik kecil maupun besar..baik yg dilakukan terang-terangan atau yg sembunyi-sembunyi

Mungkin saat-saat paling bahagia dalam hidupku nanti adalah,Ketika akhirnya aku menemukanmu,Dan kau ada di sampingku setia menemani hari2ku baik suka maupun duka,Semakin sabar kau menjalani hidup bersamaku
Semakin besar pula rasa cintaku padamu,Semakin tabah dan rajin engkau dalam menjalani hidup bersamaku,Semakin bertambah pula sayangku padamu di setiap detik yg berlalu

Cinta ini tak akan pernah habis untukmu duhai bintangku
Walau bulan terbelah menjadi tujuh sekalipun

Rindu ini tak akan pernah musnah untukmu duhai rembulanku,Walau bumi hancur berkeping-keping,Sayang ini tak akan pernah mati duhai bintangku,Selama kau taat & patuh padaku karena Allah Dan hati ini tak akan berpindah ke lain hati duhai bintangku,Selama kau setia dan tetap menjadi istiri yg baik….

Bungaku….Terkadang cinta tak harus di ungkapkan,Tapi bisa di rasakan keberadaanya Dan terkadang cinta pun tak harus di cari Karena ia akan menghampirimu dgn sepenuh hati Dan sebaik-baik cinta adalah cinta pada Allah Di jamin 100 % hidup kita akan bahagia sangat Karena Dia tidak akan pernah mengecewakan & berhenti mencintai kita Walau kita sering mengecewakan dan melupakan-Nya

Duhai cahaya hatiku...Aku tahu kau merindukan kehadiranku Seperti halnya diriku di sini merindukan kehadiranmu Ku mohon bersabarlah Karena orang sabar di sayang tuhan,Duhai cahaya mataku.....Aku tahu kau pernah memimpikan wujudku Seperti halnya diriku disini pernah memimpikan wujudmu,Basuhlah cantik wajahmu dan mendekatlah pada-Nya,Agar kerinduanmu terobati karena kasih sayang-Nya

Duhai embun pagiku.....Aku tahu kau pernah merasakan kegelisahan mengguncang hatimu,Seperti halnya aku pernah merasakannya di sini,Oleh karenanya tersenyumlah biar harimu penuh warna & makna

Duhai pelangiku.....Pernahkah sekotak rasa membuatmu tak bisa memejamkan mata,Hiburlah diri dgn menyanyikan lagu kesukaanmu,Atau menangislah di malam yg indah,Biar beban hidupmu mengalir wajar apa adanya,Mengalir bagaikan aliran sungai nil

Duhai awan putihku.....

Pernahkah rasa gundah gulana menghalau keyakinanmu Atas ujian dan cobaan yg menimpamu,Menarilah dgn sabar dan bersyukurlah di setiap waktu Karena tuhan tidak akan pernah memberikan ujian & cobaan Di luar kemampuan kita….percayalah….

Duhai angin malam tolong sampaikan padanya,Bahwa penantian & air matanya tidak akan pernah sia-sia,Karena Tuhan selalu bersamanya disaat tidur dan mimpinya Dan menghibur dirinya dgn berbagai cara yg indah Dan Dia tidak akan pernah mengecewakan apalagi meninggalkannya Duhai burung kenari yg manis

Katakan kepadanya bahwa aku tak bisa memberinya sekantong bintang Aku juga tak bisa memberikannya mobil mewah atau rumah yg megah Namun aku hanya mampu memberinya kebahagiaan & ketenangan hati Duhai rintik2 hujan di bulan desember Tolong bisikkan pada telinganya

Agar ia senantiasa selalu menjaga aurat dan kemaluannya,Karena itu adalah perintah agama yg tlah di sempurnakan-Nya,Lagi pula tidak akan pernah mengurangi kecantikannya,Justru malah akan menambah cantik dan anggun wajahnya,Duhai Rembulan malam Tolong bisikkan pada hatinya bahwa aku juga kangen padanya,Sebagaimana dia kangen kepadaku,Mungkin juga dia lebih kangen dariku Karena wanita biasanya lebih pandai menyembunyikan perasaannya Dan semalam pun kunang-kunang bilang padaku

Kau pernah bersedih karena pangeran belum juga menampakkan batang hidungnya

Hmmmm….Ternyata benar apa yg tertulis di awan putih Bahwa hidup berdua itu jauh lebih indah dari pada hidup sendirian

Duhai merpati yg berseri-seri,Tolong sampaikan juga kepadanya,Kalau sedang dandan jangan terlalu berlebihan Yang proporsional sajalah Dan sampaikan pula kepadanya Kalau mandi jangan lama-lama Terkadang aku juga heran sendiri
Kenapa wanita kalau mandi suka lama ya.......;))

Cinta....aku tak butuh anggun lipstikmu Yang kubutuhkan adalah kejujuran hatimu Aku tak butuh janji-janji manismu Yang ku butuhkan adalah kesetiaanmu Di kala aku jauh tak disampingmu Atau kau marah dan bersedih hati,Ketika pd suatu waktu penghasilanku,Tak bisa memenuhi semua inginmu

Cinta.....Aku tak butuh senyum manismu Yang kubuhkan adalah syukurmu pd Ilahi,Atas nikmat yg telah di anugerahkannya pada kita Dikala kita bersama menjalani pahit & manisnya hidup

Cinta.....Aku tak butuh cantik wajahmu,Yang ku butuhkan adalh cantik akhlakmu
Aku tak butuh cinta matimu,Karena cinta mati hanya ada dalam kisah sinetron Namun yang ku butuhkan adalh cinta putihmu

Cinta.....Aku tak mau dengar dusta masa lalumu,Yang hanya akan membuat ku menangis,Seperti bayi kecil yg di tinggal ibunya

Yang aku inginkan adalah jujur masa lalumu padaku,Sebagai cermin bagiku jika suatu saat nanti,Kau berubah menjadi seperti yg tak kukenal

Dan cinta.....Aku ingin masakan buatan tanganmu sendiri,Walau nanti keasinan atau mungkin juga kurang asin,Itu lebih aku hargai dan membuat ku semakin sayang padamu,Dari pada masakanmu enak & gurih namun hasil karya orang lain

Cinta.....Janganlah kau mempertanyakan besarnya cintaku padamu nanti.Karena yg pasti cintaku ini sebesar dunia yg fana ini dan sebanyak bintang di langit

Namun pertanyakanlah seberapa besarkah pengorbananmu untukku,Hingga engkau pantas aku banggakan di depan keluargamu dan keluargaku

Dan juga teman2ku serta cicak di dinding kamarmu yg selalu tersenyum ketika kau narsis di depan cermin

Cinta.....Jangan kau mempertanyakan tingginya sayangku padamu nanti,Karena yg pasti sayangku ini setinggi bintang di langit,Yang kau takkan pernah sanggup untuk mengukurnya,Namun lihatlah kesetiaanku padamu juga canda tawaku,Yang selalu membuat kau rindu pdku di setiap malam2mu

Cinta.....Jika suatu hari nanti aku mendiamkanmu
Jangan kau mempertanyakan diamnya aku kenapa

Karena diamnya aku di kala itu merupakan salah satu bentuk kasih sayangku padamu

Mengapa......................???Karena ku tak mau marah kepadamu ketika kau berbuat salah,Namun kau merasa tak berbuat salah malah merasa benar sendiri Lagi pula marah itu dosa......Oleh karena itu minta maaflah padaku Karena pintu maafku untukmu akan selalu terbuka untukmu,Selama bumi dan mentari mau berteman dgn baik

Cinta.....Jangan kau robek hatiku dgn cerita indah mantan2mu,Yang hanya akan membuat luka dalam & sedih di hatiku,Dalam menjalani kehidupan bersamamu nanti,Cukuplah hanya engkau dan tuhan yang tahu di episode itu
Dan jangan kau bakar hatiku dan kau tikam jantungku Dgn hadiah2 pemberian mantan2mu dulu,Yang masih tersimpan dgn rapi di lemari kesayanganmu Aku ingin kau menyerahkannya padaku jika kau cinta aku,Aku ingin kau mengikhlaskannya jika kau memang sayang kpdku,Biarlah aku berikan kepada orang lain yg lebih membutuhkannya,Sungguh itu jauh lebih aku sukai daripada kau menyimpannya terus menerus,Apalagi sampai kau hadiahkan lagi kepada anak2 kita nanti,Itu sama saja dengan menikam jantungku dari belakang Bukankah yg membuat cocok itu adalah jodoh

Oleh karena itu taatilah aku sebagai suamimu nanti,Selama tak bertentangan dengan agama Dan tegurlah aku bila aku salah baik dalam kata atau perbuatan,Agar aku bisa menjadi pangeran yg engkau mau

Dan bungaku…..Bila akhirnya suatu hari nanti aku menemukanmu,Di tempat dan waktu yg telah di rencanakan-Nya Dan jika benar-benar engkau memang adalah tulang rusukku,Maukah kau hidup bersamaku baik dlam suka maupun duka
Dan menerima apa adanya diriku

Termasuk kekurangan yg ada pada diriku…….?

Duhai cinta....Siapapun dirimu,Dari manapun asalmu,Bagaimanapun rupa fisikmu Dan bagaimanapun keadaanmu,Serta anak siapapun dirimu,Jika memang benar kau adalah bidadariku,JIka memang benar kau adalah jodohku,Jika memang benar kau adalah separuh agamaku,Aku akan mencintai & menyayangimu karena Allah

Dan dengarlah cinta…..Sungguh aku Tak perduli latar belakangmu,Tak perduli masa lalumu,Tak perduli warna kulitmu,Tak perduli berat badanmu,Tak perduli makanan kesukaanmu,Tak perduli warna favoritmu,Tak perduli film kesukaanmu,Tak perduli musik kesukaanmu,Tak perduli pendidikan terakhirmu
Tak perduli nilai merah di STTB mu

Dan aku tak perduli jumlah jerawat yg menghiasi wajahmu,Jika benar engkau memang adalah taqdirku,Jika benar engkau memang adalah separuh agamaku Dan jika benar kau memang adlah tulang rusukku,Aku akan mencintai & menyayangimu karena Allah,Dengan sepenuh hati & setulus jiwa

Duhai Rabb……Ampunilah segala dosa-dosa kami Baik yg dilakukan secara sadar atau tidak sadar,Baik yg dilakukan terang-terang atau sembunyi2,Tuntun selalu kami semua ke jalan lurus-Mu,Dan berilah kami pasangan hidup yg terbaik dunia akherat menurut-Mu…

Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang taqwa.

No comments:

Post a Comment